top of page

RETRET PARGURU MALUA HKBP BOGOR UNTUK BERTUMBUH, BERBUAH, BERDAMPAK

Puji Tuhan, tahun ini kembali HKBP Bogor mengadakan acara retret untuk para peserta Parguru Malua angkatan 2021-2022 yang akan lepas sidi pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022.

Acara retret ini merupakan acara yang sudah lama tidak diadakan karena satu dan lain hal, hal serupa untuk Parguru Malua terakhir diadakan kurang lebih 15 tahun yang lalu.


Tahun ini retret parguru malua diadakan mulai tanggal 22-24 Juni 2022 bertempat di 5G Ressort. Acara ini dihadiri 62 peserta remaja Parguru Malua.

Acara retret ini bertema "Hidup takut akan Tuhan mendatangkan berkat" (Amsal 8:13), dan salah satu tujuan pentingnya adalah untuk mendekatkan hubungan para remaja, sehingga setelah lepas sidi mereka bisa tetap mencintai gerejanya, bertumbuh, berbuah, berdampak dan aktif di kegiatan Remaja dan Naposo.



Dalam acara retret ini dipadukan kegiatan keakraban dan beberapa materi yang diperlukan untuk semakin menambah wawasan Parguru Malua.



3 materi yang diberikan antara lain;


- Komunikasi oleh DR. Djuara Lubis

- Be transformed oleh Pdt. Marcia Silaen

- Makna Ketaatan Anak pada Orangtua oleh Pdt. Pahala Sihotang


Materi yang diberikan oleh Pendeta P Sihotang dipadukan dengan acara refleksi dan pembasuhan kaki orangtua. Ini adalah acara yang sangat istimewa yang tidak hanya menguras air mata peserta tapi juga semua yang menghadirinya.



Acara retret seperti ini sebaiknya diadakan setiap tahun, supaya para remaja tidak hanya belajar secara lisan dan tulisan, tapi juga punya pengalaman emosional antar sesama peserta yang pastinya akan membawa pengaruh baik bagi mereka kedepannya.




Selamat naik sidi buat adik adik tahun 2022 sebagai penerus HKBP dan bangsa Indoesia. Bertumbuh, Berbuah dan Berdampak. Tuhan Yesus Memberkati.




Sumber: TLP

Comments


bottom of page