top of page

DEWAN DIAKONIA - Seksi Diakoni Sosial Gereja HKBP Bogor melaksanakan kegiatan Ruas Mangurupi Ruas

Kegiatan Seksi Diakoni Sosial HKBP Bogor adalah kegiatan yang berdampak langsung terhadap kondisi sosial ruas HKBP Bogor. Untuk meningkatkan kegiatan Seksi Diakoni Sosial HKBP Bogor, tahun 2021 ini Seksi Diakoni Sosial melaksanakan kegiatan spontanitas dengan Program Jemaat Membantu Jemaat (Ruas Mangurupi Ruas).


Pandemi Covid-19 merupakan persoalan besar yang dihadapi negara kita. Dan hal ini menimbulkan dampak bagi kehidupan masyarakat jemaat HKBP Bogor.

Ada dari jemaat kita yang sangat sulit mendapatkan kehidupan, sebagian kehilangan pekerjaan, yang menyebabkan mereka harus mendapatkan dukungan. Oleh karena itu Diakoni Sosial HKBP Bogor mengajak seluruh jemaat supaya saling berbagi sebahagian yang kita punya, sehingga kita bisa membantu jemaat yang membutuhkan bantuan, serta kita dapat merasakan kebersamaan melalui bantuan yang disampaikan.


Kegiatan Ruas Mangurupi Ruas dilaksanakan mulai dengan menerima infomasi jemaat yang membutuhkan bantuan dari sintua sektor masing-masing. Setelah itu Seksi Diakoni Sosial melaksanakan kunjungan ke rumah Jemaat, mengadakan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Uluan (Pdt. Anwar P. Nababan, M.Th) dan Ketua Dewan Diakonia (St.Erli br. Simamora), dan terakhir memberikan Dana Bantuan sebesar Rp 2.500.000,-/keluarga.


Awal Tahun 2022 ini, Seksi Diakoni Sosial dalam Program Ruas Mangurupi Ruas telah melaksanakan kunjungan sebanyak 3 kali yaitu :


  1. Keluarga Napitupulu br. Sihombing (Sektor Pniel)


2. Keluarga St. JR. Hutabarat br. Simanjuntak (Sektor Zaitun)


3. Keluarga Simamora br. Nadapdap (Sektor Eben Ezer)



コメント


bottom of page