top of page

LOMBA FOTOGRAFI PARHEHEON PAROMPUAN

‘Perempuan dan Gereja’ menjadi thema Lomba Fotografi dalam rangka Parheheon Parompuan HKBP Bogor Tahun 2022. Lomba Fotografi ini diharapkan menjadi salah satu media dokumentasi mengenai peran dan eksistensi perempuan di dalam/hubungannya dengan gereja. Diikuti oleh 22 peserta dari 14 sektor dengan jumlah foto yang masuk sebanyak 63 foto. Foto-foto yang masuk memperlihatkan ‘snapshot’ dan persepsi perempuan itu sendiri mengenai hubungannya dengan gereja.


Maju terus Perempuan HKBP!



Juara I : Perdana Maragenda, oleh Silvana Manurung

Catatan Juri: Foto ini memberikan dokumentasi mengenai perempuan yang menjadi salah satu penatua gereja. Menginspirasi para wanita untuk ikut serta dalam pelayanan dan pemberitaan firman Tuhan. Komposisi center, warna yang cukup menarik, angle pengambilan foto yang bagus menjadi salah satu kekuatan foto ini.




Juara II : Sukacita Melayani (Perempuan di belakang layar), oleh Emmilia Christina

Catatan Juri:

Dengan melihat foto ini, seakan memberikan cerita mengenai persiapan-persiapan pelayanan yang dilakukan dan sering kali tidak terlihat.

Keseriusan dari para objek foto dan momen pengambilan menjadi salah satu hal yang menarik.

Background yang cukup informatif mengenai kegiatan gereja, lighting yang cukup, dan angle pengambilan yang cukup kreatif.





Juara III : Bersama kita bisa, oleh Tiurma Pardede

Catatan Juri:

Foto ini menunjukkan kerjasama yang baik dari perempuan di gereja walaupun mengerjakan pekerjaaan yang sulit. Bekerjasama selalu dalam kegiatannya.

Walaupun objek pengambilan foto terlihat jauh, tetapi justru menjadi kekuatan karena menunjukkan kesulitan pekerjaan dan kontras warna membuat foto ini cukup menarik.





Juara Favorit Juri I: Perempuan dalam Baptisan Kudus, oleh Yanawati Sinaga

Catatan Juri:

Foto ini sangat menarik karena seluruh objek foto adalah perempuan; pendeta, sintua, ibu dan anak yang dibaptis.

Baptisan menjadi momen penting dalam kehidupan orang Kristen dan perempuan di foto ini berperan di segala aspek.

Komposisi objek baik dan warna-warna yang cukup menarik di dalamnya membuat foto ini cukup menarik untuk dilihat. Momen yang tepat dan angle yang cukup baik.





Juara Favorit Juri II : Marulaon na badia, oleh Silvana Manurung

Catatan juri: Foto ini sangat menyentuh bagi para juri. Seakan menceritakan keluarga sebagai awal dari gereja yang tetap menfasilitasi anggotanya untuk mendapatkan perjamuan kudus di rumah, juga pelayan/pendeta gereja yang datang melayaninya.

Comments


bottom of page