top of page

Pesta Parolopolopon, Gotilon dan Ulang Tahun HKBP Bogor Sukses!

Pesta Parolopolopon, Gotilon dan Ulang Tahun Gereja ke 90 Tahun HKBP Bogor berlangsung sukses dan meriah pada hari Minggu (6/11/2022).


Rangkaian acara ibadah diawali dengan barisan prosesi petugas pembawa Alkitab, Salib, lilin, hasil bumi dan lainnya yang diikuti dengan rombongan pelayan ibadah serta panitia perayaan yang disambut dengan tarian tortor oleh anak anak sekolah minggu




Acara kebaktian umum dipimpin Kabid Diakonia Distrik XXVIII DEBOSKAB Pdt Adolf Tasman Nababan M.Th, dan liturgis oleh Pdt. A. P. Nababan, Pdt. S. Simanjuntak, Pdt. R. S. Br. Hutasoit dan Pdt. Y. M. Br. Sitohang


Topik Minggu yang diangkat dalam ibadah pesta ini adalah “MARSIHOHOT DI BAGASAN PODA NI JESUS KRISTUS”, dengan mengangkat:


Thema:

Sebab daripadaMulah segala-galanya, dan dari persembahan yang kami berikan

(1 Tawarikh 29, 14b)


Sub Thema:

Melalui Pesta Parolopolopon HUT Ke-90, Pesta Gotilon HKBP Bogor, Kita Mensyukuri Berkat Tuhan Yang Berlimpah Yang DiberikanNya Melalui GerejaNya.


Usai kebaktian dilanjutkan dengan acara pesta parolopolopon, gotilon dan ulang tahun ke 90 HKBP Bogor.

Para Sintua perempuan membawa atau menjunjung "tandok" berisi beras sambil manortor (menari) layaknya pesta adat, lalu menyerahkan kepada panitia.


Perayaan pesta gotilon dan HUT Ke-90 HKBP Bogor juga diisi dengan sambutan dari Ketua Panitia Inang Ny. Simanjuntak St. Koloria br. Sitanggang yang sekaligus menyampaikan laporan rangkaian acara, susunan kegiatan dan tujuan dari kegiatan pesta ini untuk program huria di gereja kita. Harapan Parhalado huria HKBP Bogor adalah semua jemaat bersukacita dan tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita.


Selama pelaksanaan Varia pesta Gotilon, antusiasme jemaat dalam mengikuti kegiatan acara pesta Parolopolopon, Gotilon dan HUT Ke-90 HKBP Bogor dengan suka cita serta tampak wajah-wajah yang sumringah dan bergembira pada saat tor-tor yang diiringi dengan musik yang telah disediakan. Disela sela tor tor juga diadakan lelang.



Acara ditayangkan secara live streaming di https://www.youtube.com/watch?v=xIKRQH6nMNA serta diakhiri dengan doa penutup oleh pendeta uluan HKBP Bogor.


Harapan Parhalado huria HKBP Bogor adalah semua jemaat bersukacita dan tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita.


Marolopolop ma hita dibagasan goar ni Tuhanta Jesus Kristus. Tuhan memberkati, Horas.


Semua bersukacita dan Tuhan memberkati kita semua, Amin.



Comments


bottom of page