top of page

Pisah Sambut Pendeta Fungsional HKBP Bogor

Bogor, Minggu 16 April 2023. Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt. Neckson Simanjuntak memimpin acara temu pisah Pendeta Fungsional HKBP Bogor Ressort Bogor. Temu pisah dilaksanakan dalam kebaktian pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Gereja HKBP Bogor.


Praeses Pdt. Neckson Simanjuntak memberangkatkan Pendeta Fungsional sebelumnya yiatu Pdt Yanti Masida br Sitohang S.Th menuju pelayanan yang baru sebagai Pendeta Uluan HKBP Pos Pelayanan HKBP Karang Bahagia Distrik XIX Bekasi sebagai pimpinan jemaat. Ia melayani selama 6 tahun 9 bulan sebagai Pendeta Fungsional di HKBP Bogor.


Pada kesempatan yang sama Praeses Pdt. Neckson Simanjuntak melantik Pdt. Robinson Salomo Batubara M.Th sebagai pendeta fungsional yang baru setelah sebelumnya melayani di HKBP Cilincing Distrik VIII DKI Jakarta.


Ibadah Berbahasa Batak dilayani Liturgis Pendeta HKBP Ressort Bogor Pdt. Anwar Pitua Nababan M.Th, pembaca warta St. Tomson Siagian serta diisi dengan koor Ama HKBP CIlincing Jakarta dan paduan suara Parhalado HKBP Bogor.


Praeses Pdt. Neckson Simanjuntak dalam khotbahnya berdasarkan Hezekiel 36: 22-27 menekankan makna topik Minggu Diperbaharui untuk hidup menurut ketetapan Allah”.

Rangkaian ibadah dan temu pisah berjalan hikmat dan penuh sukacita. Acara temu pisah diisi dengan kata perpisahan dari Pdt Yanti Masida br Sitohang S.Th dan kata sambutan dari Pdt. Robinson Salomo Batubara M.Th.


Turut menyampaikan ucapan perpisahan sekaligus selamat datang dari perwakilan jemaat HJM Sitorus dari Sektor Hermon, perwakilan parhalado St. Paian Sianturi, serta bimbingan pengarahan dari Praeses.


Acara juga diisi dengan pemberian cenderamata kepada Pdt. Yanti Masida Sitohang S.Th sebagai tanda kasih dari seluruh warga gereja kepada pendeta yang diberangkatkan.


Terlampir kegiatan pelayanan terakhir Inang Pdt. Yanti Masida br Sitohang di Sektor Pniel dalam kebaktian lingkungan di sektor.


Video diupload di channel Youtube HKBP Bogor:


Sumber: EM




Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page