top of page

Pisah Sambut Pendeta Fungsional HKBP Ressort Bogor

Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt. Nekson Simanjuntak M.Th memimpin acara temu pisah Pendeta Fungsional HKBP Ressort Bogor. Temu pisah dilaksanakan dalam kebaktian pukul 11.00 WIB bertempat di Gedung Gereja HKBP Bogor, Minggu (14 Agustus 2022).


Ibadah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan pembatasan jumlah kehadiran jemaat serta ditayangkan melalui kanal Youtube HKBP Bogor: https://www.youtube.com/watch?v=jZVys9kQe_Y


Praeses Pdt. Nekson Simanjuntak M.Th memberangkatkan Pendeta Fungsional Pdt Ragima H br Sitompul S.Th menuju pelayanan yang baru sebagai Pendeta HKBP Surabaya Jl Kedondong. Ia melayani kurang lebih 4 tahun 10 bulan sebagai Pendeta Fungsional di HKBP Bogor.


Pada kesempatan yang sama Praeses Pdt Nekson Simanjuntak M.Th melantik Pdt. Rebecca br Hutasoit M.Th sebagai pendeta fungsional yang baru setelah sebelumnya melayani di HKBP Cibubur.


Ibadah Berbahasa Batak dilayani Liturgis Pendeta HKBP Ressort Bogor Pdt. Anwar Pitua Nababan M.Th, pembaca warta St. D Manik serta di isi dengan koor Lansia HKBP Bogor, Koor Ina Kamis HKBP Cibubur dan koor Ina HKBP Bogor.


Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt. Nekson Simanjuntak M.Th dalam khotbahnya berdasarkan Lukas 12 : 49 - 53 menekankan makna topik Minggu Polin Mangihuton Jesus atau Mengikuti Yesus Secara Total.


Rangkaian ibadah dan temu pisah berjalan hikmat dan penuh sukacita. Acara temu pisah diisi dengan kata perpisahan dari Pdt Ragima H br Sitompul S.Th dan kata sambutan dari Pdt. Rebecca br Hutasoit M.Th.


Turut menyampaikan ucapan perpisahan sekaligus selamat datang dari perwakilan jemaat yaitu Amang B Simanjuntak (Sektor Karmel), perwakilan parhalado St. BF Hutajulu, serta bimbingan pengarahan dari Praeses.


Acara juga diisi dengan pemberian cenderamata kepada Pdt. Ragima H br Sitompul sebagai tanda kasih dari seluruh warga gereja kepada pendeta yang diberangkatkan.


Selamat datang Inang Pdt. Rebecca br Hutasoit dan keluarga, selamat melayani di HKBP Bogor. Selamat bertugas di gereja yang baru untuk Inang Pdt Ragima H br Sitompul di HKBP Surabaya Jalan Kedondong.


Acara ramah tamah dilakukan di ruang serbaguna lantai 1 dengan tetap menerapkan prokes. Dalam acara ini terdapat sambutan dari kategorial, sambutan dari HKBP Cibubur dan Kumpulan marga Simanjuntak Bogor.




Tuhan Yesus Memberkati.



Sumber : EM

Comments


bottom of page